Kamis, 08 Desember 2011

UFO, Benarkah Ada?


Apakah UFO itu?
Apakah UFO itu ada?
Percayakah Anda dengan adanya UFO tersebut?

UFO adalah kependekan dari Unidentified Flying Object, yang artinya benda terbang tak dikenal atau Benda Terbang Aneh (BETA). Istilah BETA dipergunakan oleh Marsekal Muda TNI (purn) J. Salatun, seorang penyelidik UFO senior Indonesia. UFO diartikan sebagai benda langit yang menjadi kendaraan makhluk asing. Secara umum konsep UFO juga dimengerti sebagai pesawat yang dikendalikan bukan oleh makhluk cerdas bukan manusia bumi.

Dari keseluruhan laporan penampakan, umumnya hanya 10% saja yang tidak dapat dijelaskan atau dikenali melalui penyelidikan yang sangat serius. Sementara sisanya 90% dapat dijelaskan sebagai suatu fenomena alam atau hanya benda buatan manusia. Ilmu yang menyelidiki fenomena tentang UFO dinamakan Ufologi, sementara orang yang melakukan penyelidikan mengenai UFO disebut Ufolog.

Oxford Dictionaries
http://oxforddictionaries.com/view/entry/m_en_gb0893800#m_en_gb0893800
UFO: a mysterious object seen in the sky for which it is claimed no orthodox
scientific explanation can be found, often supposed to be a vehicle carrying
extraterrestrials.

Berikut penampakan UFO yang terjadi di sepanjang masa :

  1. Sastra Hindu Kuno,Ramayana menguraikan penggunaan mesin terbang rumit, yang kemudian menjadi objek terhadap spekulasi tentang UFO.
  2. Penulis Romawi,Iulius Obsequens menulis bahwa pada tahun 99 SM,“Di Tarquinia menjelang matahari terbenam, objek bulat,seperti globe, perisai bundar atau bulat,terbang di langit dari barat menuju timur“.
  3. Pada Tanggal 24 September 1235 Jendral Yoritsune dan pasukannya mengamati bola aneh bercahaya yang terbang dengan pola tak beraturan dilangit malam dekat Kyoto,Jepang. Penasihat jendral menyuruhnya agar tidak usah khawatir, itu hanyalah angin yang menyebabkan bintang kelihatan bergoyang.
  4. Pada Tanggal 14 April 1561.Langit di atas Nuremberg,Jerman,dilaporkan bahwa dipenuhi oleh banyak objek yang tampaknya sedang melakukan pertempuran di udara.Menurut cerita,bola-bola kecil dan cakram-cakram muncul dari tabung besar.
Bekas UFO di Sleman, Yogyakarta. Benarkah???
Menurut pendapat saya pribadi, UFO tidak ada. Karena tidak ada sumber yang dapat membuktikan, apalagi dalam agama saya sendiri tak disebutkan yang namanya makhluk aneh, atau benda tersebut. Namun misteri UFO masih belum dapat dijelaskan. Yang membuat miris, isu UFO dimanfaatkan oleh beberapa pihak untuk mengalihkan perhatian masyarakat, seperti yang terjadi di Yogyakarta, ada sebuah bekas benda asing di pelataran sawah yang luas.

Di Indonesia sendiri ada badan khusus yang mengamati dan meneliti UFO, namun lebih menekankan pada dokumentasi, BETA-UFO adalah kelompok pengamat serius fenomena UFO (Unidentified Flying Object) di Indonesia. BETA-UFO bukan kelompok pemuja UFO (UFO cult). Misi mereka adalah melakukan dokumentasi, investigasi, riset dan edukasi publik serta studi ilmiah tentang UFO untuk manfaat kemanusiaan. Organisasi berusaha mendata penampakan UFO di Indonesia dan mencoba untuk melakukan analisa dari data yang ada. Berdiri sejak tanggal 26 Oktober 1997.

Akhirnya, bagi pembaca boleh percaya atau tidak, namun yang pasti ini masih misteri.

sumber:

7 komentar:

  1. aku ada majalah BETAUFO Komplit zai, mau gak??

    BalasHapus
  2. buktinya alien ada,
    nih http://wordqwordmu.wordpress.com/2011/12/06/bocah-asing-pemakan-benda-asing-alienkah/

    BalasHapus
  3. UFO itu sebenarnya emang agak misterius,,
    nyatanya saya pernah membaca artikel tentang nazi yang sedang menyembunyikan UFO temuannya ,, dan itu semua ada fotonya'

    BalasHapus
  4. So, apakah anda masih percaya atau tdk?

    BalasHapus
  5. Piring ae d gawe debat ... :P

    BalasHapus

Mari kita biasakan untuk tidak COPAS, dan tinggalkan komentar untuk blog ini. Terima kasih