Sabtu, 25 Agustus 2012

Aplikasi Tanggal Lahir

Anda tahu pada tanggal 23 Agustus 1934, hari apa? Bingung? Pingin tahu bagaimana cara mengetahui hari apa pada tanggal tertentu?

Ini adalah salah satu program sederhana buatan saya, yang mengambil algoritma dari rumus matematika. Kegunaan program ini adalah untuk mengetahui hari pada tanggal tertentu. Saya beri nama Aplikasi Tanggal Lahir karena biasanya program ini saya gunakan untuk menebak hari lahir teman saya. Program ini saya tulis dalam bahasa Java. Berikut cara penggunaan dari aplikasi ini:

1. Ok, karena program ini saya tulis dalam bahasa Java dan bentunya .jar jadi bagi yang belum menginstall JRE(Java Runtime Environment) diharuskan untuk menginstallnya ini link-nya.
2. Buka aplikasinya, maka akan tampil seperti di bawah ini.

3. Kemudian isi tanggal, pilih tanggal, serta tahun.

4. Klik PROSES, maka akan muncul pada text box hasilnya.

Oh  ya lupa, ini link untuk download aplikasinya. Klik di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita biasakan untuk tidak COPAS, dan tinggalkan komentar untuk blog ini. Terima kasih