Minggu, 27 November 2011

Google+, Akankah Facebook tersingkir olehnya?


 Akhir Juni 2011 isu mengenai Google Plus gencar sekali. Dan akhirnya sekarang anda sudah bisa bergabung dengan portal ini. Apa sih Google Plus? Mungkin masih banyak orang yang belum mengenail portal ini, maklum portal ini tak setenar Facebook atau yang lainnya. Google + adalah suatu jejaring sosial yang dikeluarkan Google. Jejaring ini dikabarkan akan menjadi saingan berat bagi Facebook, selain karena fitur-fiturnya yang lebih lengkap dibanding dengan Facebook. Akankah Facebook dapat terkalahkan? Kita nantikan saja kisah selanjutnya.


Pada awal peluncuran, dikabarkan CEO Facebook bergabung dengan jejaring ini, Meski demikian, kemungkinan bahwa nama yang terdaftar adalah seseorang yang mengaku-ngaku jadi Mark Zuckerberg juga bisa terjadi. Tetapi, dikarenakan banyaknya folloer, kemungkinan besar itu adalah Mark Zuckerberg.

Setelah saya bergabung dengan jejaring ini, saya akan mencoba menjelaskan fitur apa saja yang ada dalam portal ini.

Circles/lingkaran

Fitur ini memungkinkan anda berbagi dengan orang yang berbeda-beda, jadi dari setiap anggota anda, dapat dimasukkan dalam berbagai lingkaran atau kelompok, misalnya; teman, keluarga, dan sebagainya.

Hangouts/nongkrong

Fitur ini sama seperti chatting biasa, namun juga fitur ini memungkinkan anda chat dengan orang lain dengan maksimal 10 orang.

Namun selain fitur di atas ada fitur lain juga, tetapi yang terkenal adalah kedua fitur tersebut. Dan tidak menutup kemungkinan fitur tersebut akan berubah dikarenakan penyempurnaan dari pihak Google sendiri. Kelebihan jejaring ini lebih simpel dan sederhana namun tak mengurangi dari kualitasnya. Dan ada kemungkinan Google Plus akan mengalahkan Facebook.

2 komentar:

  1. mau tanya bang...
    klo netlog thu apa yah???

    BalasHapus
  2. masih ingat friendster ? sosnet yang dulu rame karena bisa desain halaman sendiri. friendster dikalahkan oleh facebook karena sebuah alasan, yaitu facebook lagi "happenning". akhirnya friendster diubah jadi situs game online deh

    Kita lihat saja apakah Google + dapat menyamai facebook (atau bahkan mengalahkannya)

    BalasHapus

Mari kita biasakan untuk tidak COPAS, dan tinggalkan komentar untuk blog ini. Terima kasih