Rabu, 21 Desember 2011

3 Idiots


Tentang 3 Idiots
DireksiRajkumar Hirani
ProduserVidhu Vinod Chopra
Ide cerita

Abhijat Joshi
PemeranAamir Khan
Kareena Kapoor
R. Madhavan
Sharman Joshi
Boman Irani
Omi Vaidya
Mona Singh
Parikshit Sahni

EditorRanjeet Bahadur
Rajkumar Hirani
DistribusiVinod Chopra Productions
Keluaran25 December 2009
Durasi164 Minutes
Sinopsis:



Bertemulah tiga pemuda dalam sebuah perguruan tinggi yang terkenal di India, Rancho, Farhan, dan Raju. Mereka diterima di jurusan teknik mesin yang sangat terkenal. Rancho diceritakan di awal belum jelas asal-usulnya, dan di akhir cerita akan diceritakan, sedangkan Farhan adalah muslim yang taat, namun agak penakut, Raju adaalah penganut agama Hindu, Raju juga penakut seperti Farhan.

Dikisahkan, awal masuk kuliah ada semacam ospek atau pengaderan. Rancho yang orangnya berani dan memiliki tujuan yang jelas, enggan mau dikerjai oleh senoirnya, malah dia membuat keonaran. Rancho menganggap acara seperti itu tidak berguna.

Bertemulah mereka dengan seorang dosen sekaligus rektor dari perguruan tinggi tersebut, ICE (Imperial College Engineering) nama perguruan tinggi, mahasiswa menjulukinya sebagai Mr. Virus. Rancho memiliki pendirian yang kuat, sampai-sampai Rancho berpendapat bahwa sistem pengajaran di perguruan tinggi tempat ia kuliah masih kurang memuaskan, karena hanya pintar bicara saja namun masih kurang dalam aplikasi dalam kenyataannya.

Cerita selanjutnya bisa langsung nonton sendiri.

Analisis:

Seperti judul filmnya, 3 Idiots, yang artinya 3 orang yang sinting, maksudnya ada tiga mahasiswa yang berkelakuan tidak seperti biasa, namun dari yang berbeda itu bisa memberikan sesuatu yang berbeda. Cerita dalam film ini  sangat kreatif sekali, mengangkat tema perkuliahan dan persahabatan sejati antara tiga orang yang beda dalam agama, kepercayaan, serta latar belakang. Dalam film ini, persahabatan sangat kentara sekali. Film ini sangat menarik sekali, kalau saya boleh berpendapat film ini seharusnya ditonton oleh mahasiswa tingkat pertama atau mahasiswa baru pada khususnya, dan untuk semua kalangan. Latar belakang cerita ini tak kalah menarik, apalagi di film ini juga berisi percintaan sejati yang tak dipisahkan oleh waktu dan tempat. Buktinya, Rancho dan Pria(maaf di awal tidak diceritakan tentang Pria, oleh karena itu tonton lah film ini) dapat bertemu kembali.

Akhirnya saya sangat tidak merasa rugi menonton film ini, harapan saya semoga film Indonesia juga tidak kalah dengan film luar yang bagus-bagus, jangan seperti sekarang film di Indonesia kalau tidak panas pasti horor(walaupun masih ada film yang bagus).

Hidup Indonesia
Jayalah Indonesia

Sumber:
en.wikipedia.org/wiki/3_Idiots

13 komentar:

  1. yang pake kacamata mirip kamu Zai....
    wkwkwkwk

    BalasHapus
  2. Iya tah?
    jujur dek jangan bohong...

    BalasHapus
  3. Bang jay paling sing main wi ...
    med med awakmu kapan g ngakak ....

    BalasHapus
  4. Banyak pembelajaran yang dida[at setelah lht film ini.....
    Semoga bisa menjadi diri yang bermanfaat bagi orang lain

    BalasHapus
  5. @Ahmed: Sbtlnya udah lama sih nontonnya...sjk SMA
    @Eka: Amin...

    BalasHapus
  6. film ini bener2 penuh dengan makna

    BalasHapus
  7. pilem paling bagus..
    knp?
    krn ada model sekolah yg plg tak sukai disana :)

    BalasHapus

Mari kita biasakan untuk tidak COPAS, dan tinggalkan komentar untuk blog ini. Terima kasih